23 Okt 2008

Banyak Bersyukur

Terimalah Setiap Pemberian Allah Dengan Rela Hati, Niscaya Anda menjadi Manusia Paling Kaya

Lihatlah, betapa banyak sarjana dan Doktor yang tidak dapat memberi kontribusi, pemikiran dan pengaruh yang cukup bagi masyrakatnya. Namun sebaliknya, tak sedikit manusia dengan ilmu dan kemampuannya yang sangat terbatas justru mampu membangun sungai yang senantiasa memberikan manfaat, kebaikan dan kemakmuran bagi sesama manusia.

Jika anda ingin bahagia, maka terimalah dengan rela hati bentuk perawakan tubuh yang diciptakan Allah untuk anda, apapun kondisi keluarga anda, bagaimanapaun suara Anda, seperti apapun kemampuan daya tangkap danpemahaman anda, serta seberapaun penghasilan anda. Bahkan kalau ingin meneladani para guru sufi zuhud, maka sesungguhnya mereka tidak melkukan sesuatu yang lebih dari sekedar apa yang disebutkan itu. Mereka selalu berkata “ Seyogyanya Anda senantiasa tetap tenang senang hati menerima sedikit apapun yang anda miliki dan rela dengan segala sesuatu yang tidak anda miliki “.

Harga diri anda ditentukan oleh kemampuan, amal soleh, kemanfaatan akhlak anda. Karena itu janganlah bersedih dengan wajah yang kurang cantik, harta yang tak banyak, anak yang sedikit dan rumah yang megah ! Singkatnya terimalah setiap pembagian Allah dengan penuh rela hati.

Firman Allah SWT;

“ sebab itu berpegang teguhlah kepada apa yang aku berikan kepadamu dan hendaklah kamu Termasuk orang-orang yang bersyukur." ( QS. Al-A’rof ; 144 )

Tidak ada komentar:

Jikalau Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, Maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. ( QS. Al-A’rof : 96 )

Official Site Blog Mr. Andik Subiyanto

Salam kenal dari saya, Andik Subiyanto
Jombang - Jawa Timur - Indonesia
Yuk kita berbagi Ilmu, pengetahuan, wawasan dan jalin tali silaturohim.
Semoga anda menjadi insan yang berkualitas dan bermanfaat.
Perubahan itu harus ke arah yang lebih baik
1
. Mulailah dari diri sendiri
2. Mulailah dari hal-hal yang kecil
3. Mulailah saat ini juga



Foto Bareng Menkominfo

Foto Bareng Menkominfo